Sabtu, 22 Oktober 2011


Harddisk tidak bisa diformat


Pernah saya mau meng-install ulang komputer dengan sistem operasi windows XP. Waktu itu kondisi lagi capek sekali, nggak kosentrasi blass. Komputer saya ada 2 partisi C dan D. Rencananya partisi C saya hapus dan partisi D saya biarkan (tidak diganggu). Waktu itu langkah-langkah instalasi saya ikuti. Akhirnya sampai pada langkah membuat partisi. Partisi C saya hapus, nah disini muncul masalahnya…waktu itu saya lupa create partisi C yang baru (saking capeknya – gak kosentrasi – dodol). Sehingga kondisi C masih RAW. Lalu saya install OS di C, yang mana sebelum install maka OS akan memformat C terlebih dahulu. Ternyata C gak bisa diformat. Oooo begitu toh…ternyata baru tahu, kalo OS Windows XP nggak bisa langsung memformat hard disk yang masih RAW (alias belum dibuat partisinya). Akhirnya supaya bisa diformat saya create partisi dulu, baru selesai masalahnya. Kirain bisa otomatis…wahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar