Sabtu, 22 Oktober 2011

File PDF adalah format file dokumen yang biasa digunakan untuk mempublikasikan sebuah dokumen. File ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan file dokumen seperti dokumen word. Kelebihan yang sangat menonjol adalah karena ukurannya yang jauh lebih kecil dari file word aslinya sehingga sangat cocok digunakan untuk publikasi dokumen, pengiriman dokumen, dll.

Banyak software yang bisa digunakan untuk membuat file pdf dari file doc. Ada software yang berbayar seperti foxit pdf creator sampai yang gratisan. Alternatif lain yang lebih mudah untuk membuat file pdf adalah dengan langsung menggunakan Microsoft office 2007. Dokumen yang kita ketik bisa kita simpan langsung sebagai file pdf yang siap untuk dipublikasikan ataupun dikirim dengan cepat karena ukurannya yg jauh lebih kecil meskipun di dalamnya terdapat foto-foto.

File plugins buat MS Word 2007 bisa di download dari link di atas. Setelah plugins di install maka otomatis MS Word kita akan bisa merubah file word(doc, docx) ke dalam format pdf dan xps sehingga kita tidak susah-susah lagi menginstall program untuk konversi dari word ke pdf. Apalagi kalo ketikan kita berformat .docx sehingga hanya word 2007 sendiri yg bisa merubah format tersebut ke dalam format pdf atau xps.

Setelah mendownload file plugins di atas, lalu install. Setelah itu kita bisa melihat perubahan di MS Word 2007 pada bagian Save As…Semula pilihan Save As berwarna redup(alias belom berfungsi), tapi setelah kita install plugins-nya maka pilihan ini akan berwarna cerah alias bisa digunakan. Jika kita ingin mengubah format Word ke PDF ato XPS maka kita tinggal membuka tulisan word kita dengan Word 2007 lalu pilih Save As PDF ato XPS. Kelebihannya yaitu proses konversi dari word ke pdf ato xps ini berjalan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan Acrobat Professional, Foxit, ato software yg lain. Selamat mengunduh…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar