Selasa, 27 September 2011


kelebihan dan kekurangan windows seven



Windows 7 atau windows seven yang digadang-gadang oleh microsoft itu beberapa waktu yang lalu dipamerkan di Professional Developers Conference sebuah konferensi untuk para developer. Nah, pada even tersebut, windows 7 dipamerkan dan di test kemempauannya. Berikut beberapa point penting dari pengujian tersebut.


Lebih Cepat dan Stabil daripada Vista


Windows 7 ini memiliki performa yang lebih stabil daripada windows vista. Seven juga lebih responsif dan lebih hemat dalam penggunaan baterei. Meskipun belum ada pernyataan resmi mengenai spesifikasi minimum untuk dapat menggunakan windows 7, namun Steve Sinofsky (apanya steve balmer ya..) menyatakan windows 7 hanya membutuhkan alokasi memori minimal 1Gb saja.

Kelebihan Windows 7
- Berjalan lebih cepat dibandingkan Vista, tapi masih sedikit lebih lambat dibandingkan XP, tapi untuk versi x64 merupakan versi yang paling cepat bila dibandingkan XP atau Vista.
- Fitur sekuriti yang benar-benar ketat. Jika sebelumnya kita bisa memaksa software untuk dapat diinstal di Vista (karena ada masalah kompatibilitas), kini tidak lagi.
- Lebih sedikit membutuhkan ruangan harddisk
- Manajemen memory yang lebih baik
- Pengaturan taskbar yang lebih baik
- Hampir semua driver untuk Vista bisa digunakan di Windows 7
- Help Tool yang lebih baik.

Kekurangan:
- Ada hardware yang bisa langsung dikenali di Vista, tapi tidak di WIndows 7 (karena masih versi beta)
- Susah memaksa software yang sebelumnya bisa dipaksakan diinstall di VIsta, juga dipasang di Windows 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar