Sabtu, 24 September 2011

Mahasiswa MIT Buat Sepeda-Powered Mesin cuci











ffc2d3c5c5a347ebdf54c80f12d0d28e1
Banyak orang tinggal di negara berkembang sering kekurangan akses ke listrik, membuat sesuatu yang biasa seperti mesin cuci kemewahan. Namun, berkat beberapa mahasiswa MIT, mesin bertenaga manusia baru sekarang mungkin salah satu langkah mendekati kenyataan.
Setelah bekerja empat tahun untuk mengembangkan konsep mereka, mahasiswa dan staf di MIT dibangun pedal bertenaga mesin cuci terutama dari bagian-bagian sepeda dan tong kosong. Mesin itu dirancang agar mudah dan murah untuk memproduksi, Â sebagian besar menggunakan bagian-bagian dan alat-alat yang tersedia di mana saja di negara berkembang. Dan karena mesin dapat dibuat secara lokal, penggunaan mereka bahkan dapat menghasilkan pekerjaan baru.
Dijuluki "bicilavadora," yang menggabungkan kata-kata Spanyol untuk sepeda dan mesin cuci, penemuan baru mendapat ujian ketat bulan lalu ketika tim mahasiswa MIT mengambil mesin prototipe untuk panti asuhan di Ventanilla, dekat Lima, Peru. Dengan penduduk 670 anak, panti asuhan menghasilkan cucian cukup untuk menjaga mesin cuci terus-menerus sibuk.
"Rumah itu seperti sebuah oasis di daerah kumuh Ventanilla," kata Lisa Tacoronte, MIT junior mekanik rekayasa besar yang bekerja pada proyek.
Sebuah versi sebelumnya dari mesin cuci, dikembangkan oleh mahasiswa lulusan teknik mekanik Radu Raduta, dianugerahi hadiah pertama pada tahun 2005 MITA IDE competition. Kemenangan itu membantu menghasilkan dana tambahan untuk pengembangan lebih lanjut, yang menyebabkan Raduta untuk memperbaiki desain mesin drum yang dalam begitu bisa lebih mudah diproduksi dan diangkut.
Perumahan luar Mesin terdiri dari sebuah drum minyak standar dipotong terpisah dan dilas kembali bersama-sama untuk membuat per barel lebih pendek, karena per barel 55-galon penuh cucian lebih dari setiap manusia akan mampu mengayuh, menurut Gwyndaf Jones, D-Lab instruktur yang bekerja pada versi sebelumnya dan yang memimpin perjalanan ini tahun bidang Peru.
Para, batin rotating drum terbuat dari satu set potongan plastik yang identik berlari bersama-sama, yang dapat diambil terpisah dan disimpan datar untuk transportasi mudah. Itu adalah bagian penting dari desain Raduta itu. Bagian yang paling sulit untuk membangun adalah drum batin, karena terendam air dan penuh pakaian yang dapat memiliki tombol logam, yang abrades dinding bagian, Raduta kata.
Itu harus cukup kaku untuk menjaga bentuknya, tetapi jika kosong itu adalah baja akan berkarat, ia menambahkan. Bagian kunci dari penelitian tesis adalah mencari tahu bagaimana membuat drum yang cukup kuat, namun murah dan mudah untuk kapal. Versi terakhirnya adalah terbuat dari panel plastik, dan ketika dibongkar itu dapat disimpan dalam sebuah koper-yang justru bagaimana siswa membawanya ke Peru.
Motor mesin terdiri dari sebuah frame sepeda, roda dikurangi, dengan rantai berjalan ke depan untuk roda gigi pada akhir shaft. drum mesin cuci Itu menggunakan sepeda gunung rentang gigi standar, Jones menjelaskan, dan gigi tertinggi adalah spin siklus, sedangkan gigi terendah adalah siklus mencuci.
Meskipun tes ini tidak sukses total - air bocor di sekitar tepi laras, desain dasar adalah validated. Dan dengan beberapa perubahan kecil versi terbaru harus bea mampu menangani workload. Siswa intensif akan melakukan tes tambahan musim semi ini.
Sementara potongan vital seperti segmen drum yang dibawa bersama dalam dari MIT, drum luar dan struktur pendukungnya dibangun di tempat.
"Kami improvisasi untuk apa saja yang kita tidak miliki dan sering belajar bagaimana dari penduduk setempat seperti Wilbur dan Gennard, dua warga panti asuhan yang lebih tua," kata Tacoronte.
"Sebagai contoh, kami tidak dapat untuk memotong kedua belah pihak untuk pintu pada drum luar yang sejajar dengan permukaan melengkung. Wilbur mengambil pahat dan pergi di itu dengan palu. Pintu itu dilakukan dalam hitungan detik. "
Tacoronte mengatakan dia menemukan pengalaman yang sangat inspiratif.
"Semakin banyak waktu saya habiskan di sana dan semakin banyak orang yang menakjubkan saya temui, semakin bergairah dan bertekad saya menjadi tentang menyelesaikan lavadora dan memastikan itu bekerja, katanya. Setelah menjalankan tes pertama, dengan siklus spin tinggi-gear berhasil menghilangkan sebagian besar air dari drum, "katanya.
"Saat mereka mengeluarkan lembar hanya basah-benar menggembirakan."
-
Keterangan Gambar: Siswa bekerja pada bicilavadora di Ventanilla, Peru. Kredit Gwyndaf Jones
-
Di Net:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar