Jumat, 07 Oktober 2011

Blogger Akan Ditutup? Benarkah?


Blogger Akan Ditutup
Siang ini saya membaca di blog blog luar, banyak yang menginformasikan kalau blogger a.k.a blogspot akan di tutup tidak lama lagi, kenapa ya?
Blogger yang dahulunya mulai di akuisisi oleh google si search engine no.1 di dunia di tahun 2006 telah memiliki banyak member dan menggunakan sistem register standard pendaftaran bisa menggunakan email apapun, dan setelah itu di tahun 2007 google menggunakan sistem 1 akun untuk semua, yaitu akun google untuk mail, blogger, webmastertools dan lain lain. Nah terus yang menjadi masalah adalah google akan menghapus data akun member yang register sebelum tahun 2007 yang tidak pernah login sama sekali sampai sekarang dan tidak bermigrasi ke akun 1 google untuk semua. Terus bagaimana nasib blogspot saya?? Tenang bagi teman teman yang meregister blogspotnya sebelum tahun 2007, segeralah login kembali dan usahakan untuk migrasi ke akun google satu untuk semua sebelum tanggal “June 25th, 2011?, InsyaAllah aman karena sesuai dengan petunjuk google di [sini].
Hal senada di lontarkan website softpedia.com artikel yang berjudul “Blogger Will Delete Old Accounts and Blogs Unless You Upgrade to a Google Account” ini menyebutkan bahwa anda harus mengupgrade akun blogspot anda ke google, alias anda harus daftar ulang dengan akun google anda sebelum tanggal “June 25th, 2011?. Karena google sebelumnya telah mengeluarkan warning “So if you have a Blogger account and haven’t logged in since 2007, you will lose access to the account and associated content permanently unless you update to the Google Account system before June 25th. ” lengkapnya di [sini].
Hal ini terasa aneh dan janggal dan ada juga untung nya, mengapa google tidak memindahkan database akun akun blogspot sebelum 2007 ke database mereka sendiri akun google satu untuk semua?. Kan google kaya raya mengapa tidak membayar beberapa teknisi ahli untuk memindahkan database tersebut? kok malah menyuruh user untuk daftar ulang segala?. Tapi setelah di pikir pikir ya ada benarnya juga karena seorang blogger yang tidak login sama sekali di blogspot mereka selama 4 tahun sejak tahun 2007 sampai sekarang ya berarti orang tersebut sudah tidak peduli dengan blogspot mereka bukan? ya tidak salah juga kalo google menghapus akun mereka.

Blogger Akan Ditutup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar