Jumat, 07 Oktober 2011

Jenis Huruf Apa yang Terbaik Untuk Website dan Blog?


Jenis Huruf Apa yang Terbaik Untuk Website dan Blog?
Jenis Huruf Apa yang Terbaik Untuk Website dan Blog
font bukan porn 300x212 Jenis Huruf Apa yang Terbaik Untuk Website dan Blog?
Ketika membuat blog baru beberapa waktu lalu, saya kerap terbentur pada jenis huruf apa yang harus saya gunakan. Dalam pandangan saya, jenis huruf berperan juga dalam kenyamanan pengunjung dalam membaca tulisan. Walaupun bukan aturan umum, saya memiliki dua patokan mengenai jenis huruf yang akan digunakan.
1. Adsense atau bukan
Bagi saya, tujuan pembuatan blog penting untuk menentukan jenis huruf apa yang hendak dipakai. Bila suatu blog ditujukan sebagai website/blog Adsense, saya selalu menggunakan jenis huruf Verdana. Mengapa?
Verdana disediakan Google untuk iklan Google Adsense. Dengan demikian, iklan yang muncul di website/blog saya terlihat seperti bagian dari postingan karena jenis huruf (dan ukurannya) saya samakan dengan jenis dan ukuran huruf postingan. Harapannya, pengunjung akan banyak mengklik iklan Google Adsense tersebut.
Bila bukan website/blog adsense, saya lebih senang menggunakan Arial seperti yang digunakan di blog ini.
2. Umum digunakan
Banyak jenis huruf yang bisa dipilih, mulai dari yang umum maupun yang tidak umum digunakan. Saya prioritaskan memilih jenis huruf yang umum digunakan oleh orang banyak, seperti Times New Roman, Arial, Verdana, Georgia, dan Arial Narrow. Bila saya menggunakan huruf yang tidak umum, saya khawatir mengganggu kenyamanan pengunjung.
Kedua patokan saya di atas mungkin saja sama atau berbeda dengan Anda.
Oleh karena itu, senang rasanya bila Anda bersedia menginformasikan jenis huruf apa yang Anda gunakan di website/blog Anda. Saya berasumsi bahwa jenis huruf yang Anda pilih adalah yang terbaik bagi website/blog Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar