Selasa, 18 Oktober 2011

layer switch 3

Jika pada Layer 2 Switch kita memerlukan bantuan router external untuk melakukan inter-vlan routing. Pada Layer 3 Switch, router tersebut sudah terintegrasi pada switch tersebut. Sehingga proses akan semakin lebih cepat jika dibandingkan dengan Layer 2 Switch. Secara simbolis Layer 3 switch dapat digambarkan seperti gambar yang ditunjukkan gambar di bawah :.
Simbol dari layer 3 switch
Layer 3 switch adalah switch Layer 3 telah mengoptimalkan perangkat keras untuk melewatkan data secepat Layer 2 switch, namun mereka membuat keputusan tentang bagaimana untuk mengirimkan lalu lintas pada Dalam lingkungan LAN, suatu Layer 3 switch biasanya lebih cepat daripada sebuah router karena dibangun di atas switching hardware.

Bahkan, banyak dari 3 Cisco switch Layer sebenarnya router yang beroperasi lebih cepat karena mereka dibangun di atas "switching" hardware dengan chip disesuaikan di dalam kotak.
Pada pencocokan pola dan caching pada Layer 3 switch adalah mirip dengan pencocokan pola dan cache pada router. Keduanya menggunakan protokol routing dan tabel routing untuk menentukan jalur terbaik. Namun, Layer 3 switch memiliki kemampuan untuk memprogram ulang hardware secara dinamis dengan Layer 3 routing informasi terkini. Inilah yang memungkinkan untuk memproses paket lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar