Rabu, 19 Oktober 2011

Melanjutkan download IDM di komputer lain

Cara Melanjutkan Download dari IDM di Komputer Lain
  1. “Pause” download anda pada komputer asal terlebih dahulu.
  2. Kemudian masih pada komputer asal masuk ke Folder C:\Users\%user%\AppData\Roaming\IDM\DwnlData\%user\ (untuk Windows 7) dan untuk C:\Document and Settings\%user%\Application Data\IDM\ (untuk Windows XP).
  3. Copy folder yang sesuai dengan file yang kita download contohnya saya mendownload file “Hpe7bripV2.Cinema3satu.blogspot.mkv.001” dan folder yang saya copy adalah “Hpe7bripV2.Cinema3satu.blogspo_11”.
  4. Setelah itu dikomputer tujuan saya men-setting IDM sesuai dengan settingan pada computer asal, contohnya pada computer asal saya menggunakan 16 koneksi maka di computer tujuan saya men-setting 16 koneksi juga.
  5. Setelah itu pada komputer target saya download file dari awal sampai ke semua koneksi (16 koneksi) menerima data.
  6. Setelah semua koneksi sudah menerima data, “Pause” download dari IDM kemudian masuk lagi ke folder nomor 1 dan cari lagi folder yang berisi file yang sedang kita download, saya disini mendapatkan folder dengan nama “Hpe7bripV2.Cinema3satu.blogspo_24”.
  7. Pada komputer target keluar dari IDM dengan memilih menu “Tasks”->”Exit”Setelah menemukan foldernya  saya men-copy dan replace semua isi dari folder “Hpe7bripV2.Cinema3satu.blogspo_11” ke folder “Hpe7bripV2.Cinema3satu.blogspo_24” INGAT JANGAN ME-RENAME folder target.
  8. Jika sudah maka buka IDM dan silahkan resume lagi download dari IDM n tadaaa… download nya udah seperti pada computer asal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar