Selasa, 18 Oktober 2011

Pengertian Memori Dari Jenisnya

Assalamualaikum... Untuk artikel kali ini Saya ingin mengetengahkan sebuah artikel dengan Kategori "Tentang Komputer" yang berjudul "Pengertian Memori Dari Jenisnya" Memori komputer adalah bagian dari komponen komputer yang berfungsi sebagai media penyimpanan data dalam bentuk array yang disusun word atau byte, memori biasanya disebut juga dengan berbagai istilah seperti computer storage, computer memory atau memory, Data yang disimpan pada memori utama ini bersifat sementara.

EDO RAM
Edo Ram adalah bentuk khusus dari DRAM. Yang didesain untuk keseluruhan kecepatan akses memori yang lebih daripada DRAM yaitu dengan mengantisipasi lokasi akses memori mengikuti satu chip untuk memprosesnya lalu permintaan memori berikutnya pada waktu yang sama yang sekarang sedang diakses. EDO RAM biasanya ditemukan dengan prosesor Pentium dan chipset yang sesuai. Ini memang sudah sangat lama tidak heran jika barangnya tidak kita temukan dipasaran.

SDRAM
SDRAM (Synchronous Dynamic Random Access Memory), merupakan jenis memry yang dirancang dengan menggunakan metode yang berfungsi untuk mempercepat dalam pengiriman kapasitas pemrosesan. Dengan menggunakan metode tersebut SDRAM dapat berkecepatan hingga 133 Mhz, yang jauh lebih cepat daripada teknologi RAM sebelumnya. SDRAM sangat protektif terhadap bit data. yang diharapkan bahwa sejumlah Socket dengan sebuah chipset akan jauh mendukung bentuk SDRAM.

DDR SDRAM
DDR SDRAM adalah standar ram dinamis yang dirancang untuk memberikan memori dengan kapasitas yang tinggi serta bandwidth yang sesuai. DDR SDRAM adalah RAM dinamis sinkron yang secara teoritis dapat meningkatkan memori pada kecepatan setidaknya 200 MHz. Berpotensi menggandakan output. Yang diharapkan bahwa sejumlah Socket dengan 7 chipset akan jauh mendukung bentuk SDRAM. untuk mempercepat dalam pengiriman kapasitas pemrosesan.

RD RAM
RDRAM adalah teknologi revolusioner dari jenis-jenis memori sebelumnya, Rambus menggabungkan perubahan yang signifikan sehingga jenis-jenis memory bisa berkembang pesat hingga saat ini. Rambus RIMM modul beroperasi pada frekuensi maksimum hingga kecepatan pemrosesan sebanyak 400MHz serta menggunakan dua kali lipat kecepatan pemrosesan untuk memungkinkan pengguna mendapatkan kecepatan pemrosesan hingga 800MHz, sebuah kinerja yang luar biasa yang akan terus berkembang.

Memori Internal
Memori internal biasanya merujuk ke memori utama (RAM), yaitu sebuah ruang kerja internal komputer, yang akan kehilangan isinya ketika listrik dimatikan artinya hanya berfungsi pada saat komputer menyala yang digunakan untuk menyimpan data yang digunakan oleh sistem pada startup dan untuk menjalankan berbagai jenis program seperti sistem operasi. Memori internal biasanya terdapat pada microchip kecil yang melekat atau tersambung ke motherboard komputer.

Memori External
Memori External Merupakan memori tambahan yang berfungsi untuk penyimpan data bersifat tetap, baik pada saat komputer menyala ataupun mati. Memori eksternal yaitu perangkat keras untuk melakukan operasi penulisan, pembacaan dan penyimpanan data, di luar memori utama. Memori eksternal mempunyai dua tujuan utama yaitu sebagai penyimpan permanen untuk membantu fungsi RAM yang berkapasitas tinggi bagi penggunaan jangka panjang.

Memori komputer adalah bagian dari komponen komputer yang berfungsi sebagai media penyimpanan data dalam bentuk array yang disusun word atau byte, melaui jenis memory yang memiliki banyak perbedaan contoh jelasnya adalah perbedaan antara memory external dan memory internal yang bergantung pada keadaan komputer. Demikian artikel ini Saya buat untuk Anda yang mudah-mudahan dapat menjadi informasi yang berguna. Terima Kasih Wassalamualaikum 

Read more: http://www.chamal4future.com/2011/04/pengertian-memori-berdasarkan-jenisnya.html#ixzz3qGtFORkx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar