Selasa, 18 Oktober 2011


Disk Defragmenter

Apa Pengertian Dari Disk Defragmenter

Pernah merasakan gak? merasakan komputer kita terasa lebih lambat setelah kita menghapus atau menguninstal program program di komputer kita? Pasti pernah kan? Nah bila file file di dalam Harddisk kita terpisah pisah atau berkas folder yang saling menyebar, atau berantakan pasti windows akan kesulitan membaca file dan folder tersebut yang menyebabkan lambatnya akses komputer kita.

Dari windowsnya sendiri sebenarnya telah mengantisipasi bila hal itu terjadi pada komputer kita. Dari bawaan installasi windows sudah diikutsertakan tool yang memudahkan kita mengatur ulang file atau folder yang berantakan tadi. Disk Defragmenter adalah Tool yang bisa kita gunakan untuk menganalisa volume drive, dan untuk mengalokasikan dan mengkonsolidasikan ulang file file ataupun folder folder yang terpisah pisah. Disk Defragmenter ini sangat berguna untuk menyusun kembali urutan urutan sector harddisk dari file atau folder sehingga memudahkan Windows untuk membaca file atau folder tersebut.

Kita kan gak mau komputer kita jadi terasa lambat? padahal gak ada virus atau malware yang menyerang komputer kita (mungkin gak yak?) Nah kita bisa gunakan Tool ini setiap beberapa bulan sekali atau setelah kita selesai menguninstal programs di komputer kita

Sebagai catatan sebaiknya tutup semua program yang berjalan sebelum menjalakan Tool Disk Defragmenter ini biar prosesnya berjalan sempurna. Pertama buka Start lalu Programs lalu Accessories lalu System Tool lalu Disk Defragmenter. Selanjutnya pilih driver lokal disk yang mau kita Defragment. Kemudian klik tombol Analyze untuk menganalisa setelah itu akan muncul sebuah konfirmasi apakah mau mendefrag disk tersebut. Klik Defragmen bila ingin melanjutkan mendefragment harddisk komputer kita.

Sebenarnya banyak aplikasi disk defragmenter yang bertebaran di internet. kalau bawaan dari windowsnya rada lama bila digunakan tapi walau lama justru lebih bagus hasilnya. Hehehe cintai dan sayangilah komputer kita seperti kita menyanyangi kekasih kita .. wkkwkwwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar