Selasa, 18 Oktober 2011

Menjadi Orang Yang Kreatif


Hari gini gak kreatif? Pasti sulit maju deh. Hidup bakal terasa membosankan. Ngiri gak sih, sama orang-orang yang sukses karena kreativitasnya? So pasti dong. Nah, kalau kamu pengen kreatif, ikutin aja tips berikut.
1. Buka wawasan seluasnya, caranya gampang kok. Kamu kudu rajin baca, browsing di internet, berdiskusi dengan orang-orang yang kreatif.
2. Pelajarilah hal-hal yang baru dan jangan malu apalagi takut bertanya dengan dunia baru yang akan kamu masuki. Tapi, kebanyakan nanya nggak bagus juga sih.
3. Aktif dalam kegiatan yang positif dan gabung dalam beragam komunitas yang seru serta cocok dengan diri sendiri. So, jangan cuma ekskul di sekolah aja. Ini penting loh buat dapetin ide yang ok.
4. Jangan lekas bosan dan putus asa kalau sedang mengerjakan sesuatu.
5. Munculkan ide sendiri dengan melakukan inovasi baru (kamu-kamu gak harus menyepi di goa, lho. Rajin-rajin aja cari informasi).
6. Jangan takut dianggap konyol kalau punya ide beda dengan orang lain. Buktiin kalo ide kamu tuh orisinil. Langkah pertama emang selalu sulit, but keep trying.
7. Bersedia mendengarkan saran dan kritik orang lain. Begitu kalo mau maju, perlu mendapat kritik dan saran, berani ambil resiko dan jangan takut gagal.
8. Jangan lupa berdo'a, biar selalu diberi kemudahan dalam berinovasi.
9. Yang pasti, jangan manjakan si malas dalam dirimu.

Sumber: Majalah Elfata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar